Senin, 18 Juli 2011

pelajaran hari ini

di ajak nonton sama temen, awalnya sih ragu antara film horor "ada apa dengan pocong" atau "Surat Kecil Untuk Tuhan(SKUT)" dan kita putuskaaaan tadaaaaaa kita nonton SKUT akhirnya soalnya yang minat nonton buanyak banget kayanya + pas mau nonton ada para cast'nya mampir di cerbon buat promosi. lucu-lucu sih pemaennya masih SMPan kayanya tapi sayang ga ada esa sigit, egi jhon f, dan dwi andikanya juga (yang ganteng2nya ga ada euyy hualaaaah)
dan banyak pelajaran yang ku ambil dari film ini:

satu. tentang rasa bersyukur, aku jadi ngerasa diri aku kurang, belum, bahkan mungkin ga bisa bersyukur dan berterimakasih sama Tuhan, sama orang tua, dan semuanya. aku jadi ngerasa udah mendzolimi diri aku sendiri dengan selalu merasa kurang dan akhirnya membuat diri aku sendiri terlarut-larut dalam kehinaan dan keterpurukan padahal di luar sana masih begitu banyak orang yang nasibnya mungkin ga sebaik aku. :'(
pemeran 'keke' di film ini ngasih secara ga langsung ngasih tau kita bagaimana caranya mensyukuri waktu yang udah dikasih Tuhan buat dia, di tengah perjuangannya menghadapi penyakitnya dia tetep berusaha bahagia dan ta selalu mengeluh.

dua. tentang kasih sayang yang sebenarnya, mungkin kalo di liat kisah kasih antara keke dan andy sekilas ta lebih dari sebuah cinta monyet (secara mereka masih SMP), tapi andy berusaha membuktikan ketulusan cintanya dengan tetap berada di samping keke bahkan saat wajah dan tubuhnya telah digerogoti kanker yang menghinggapinya

tiga. persahabatan, beuuuuh kalo liat persahabatan keke+6 sahabatnya bikin aku ngiri sumpah. keke beruntung banget punya sahabat2 yang setia memberinya semangat hingga dia bisa tetep bahagia dan bertahan melawan penyakitnya. paling sedih deh liat scene pas rambut keke abis karena rontok and sahabat2nya pada gunting rambutnya masing2 buat dikasih sama keke sama pas sahabat2nya nari di panggung sambil nangis karena ditonton sama keke. (jadi pengen punya persahabatan kaya mereka)

dan empat. aku pernah denger kalo 'anak yang terlahir kedunia akan memberi pelajaran hidup yang berharga untuk orang tuanya'. meskipun pada akhirnya keke harus meninggal tapi kedua orang tuanya dan kaka2nya jadi rukun kembali. :')

huaaaaahh ternyata pas nonton jadi pada nangis bersama deh ujung-ujungnya.. :'(
ganyesel deh nonton nih film.. :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar