Sabtu, 07 Mei 2011

began to wear hijab

Akhirnya sekarang aku benar-benar resmi memakai jilbab (ceileh resmii) hahaha. kenapa aku katakan resmi?? karena memang sebenarnya dari mulai kelas 1 smp pun aku udah mengenakan penutup kepala, tapi yah hanya sebatas ke sekolah aja sedangkan abis pulang sekolah aku tinggalin jilbab begitu aja, sampai menginjak kelas 3 smp pun begitu.
Dan alhamdulillah sekarang aku mulai menyadari kewajiban seorang muslimah untuk menutup auratnya dari yang bukan mahrom setiap saat, bukannya paruh waktu sebatas ke sekolah aja tapi setiap saat InsyaAlloh :).
Karena jika kita memakai jilbab bukan karena kesungguhan kita dari hati untuk mengenakannya pasti suatu saat kita akan tergoda untuk membukanya berbeda apabila kita mulai mengenakannya dengan kesungguhan hati. Lebih lengkap lagi rasa bahagia ini karena Alhamdulillah ayah dan ibu pun mendukung niat ini sepenuhnya.
Seneng rasanya bisa menutup aurat dari orang-orang yang bukan muhrim, aku jadi ngerasa aman dan terlindungi dari hal-hal buruk yang gadiinginkan. Banyak yang bilang memakai jilbab itu gerah dan panas, heii siapa bilang!! malah memakai jilbab itu terasa sejuk dan terlindungi dari terik matahari, that's right??
Namun di balik itu semua ada konsekwensi yang harus kita tanggung saat memakai jilbab. Yah, aku harus bisa mengimbangi jilbab yang aku kenakan ini dengan sikap dan akhlak seorang muslimah tentunya, karena aku juga ga mau mencoreng keindahan aturan islam dengan sikap yang tidak mencerminkan sikap seorang muslimah.
Semoga aku bisa bersungguh-sungguh dengan komitmen ini dan semoa Alloh meridoinya amiiiiin :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar